Cari Property Dijual di Jogja semakin mudah !: hubungi 0857 4132 8789

Adakah Developer properti syariah di jogja ?


Kesadaran kaum muslimin akan transaksi halal dan barokah menginspirasi kehidupan ekonomi umat untuk terus berbenah, menghindari transaksi berbau riba adalah salah satunya.
Jika kita cermati bersama, masih kita jumpai transaksi jual beli properti entah itu tanah maupun rumah yang mengandung unsur riba yang diharamkan islam. Mungkin karena faktor kebiasaan dimasyarakat ataupun kekurang fahaman ilmu agama. bersukur saat ini, dengan banyaknya media informasi dan sosial, banyak misi misi dakwah anti riba mulai banyak dikenal masyarakat.

Di bidang bisnis properti salah satunya. Mulai banyak para pengusaha properti (pengembang perumahan/developer), mengubah haluan menjadi developer properti syariah yang berusaha menerapkan unsur syariat islam dalam setiap transaksi bisnisnya. Salah satu developer syariah dijogja adalah PT mutiara katulistiwa, yang mempunya lebih dari 4  lokasi proyek perumahan dengan konsep tanpa RIba.

Sebagai salah satu developer properti  syariah dijogja, meluncurkan program yang spektakuler dengan program Cicilan Rumah Tanpa bank sampai dengan jangka waktu 10 tahun. Jika anda coba berkeliling jogja, masih sedikit developer properti yang menggunakan sistem bisnis properti syariah.

Beberapa ciri khas bagaimana developer properti syariah dijogja ini berbeda dengan developer properti konvensional.
1. Program cicilan Rumah Tanpa bank
program ini betul betul berbeda jika anda menggunakan produk pembiayaan KPR bank. perbedaannya adalah pada akad transaksi. jika dengan bank atau lembaga keuangan adalah akad utang piutang, maka pada developer properti syariah akadnya adalah jual beli antara developer langsung dengan pembeli dengan sistem cicilan/tempo. ( anda bisa berkomunikasi via whatsapp untuk info ini di 08574132 8789)

2.  Kredit Rumah Tanpa perlu BI checking
Ya karena memang tidak menggunakan pihak ke 3 seperti jasa bank maka tidak perlu yang namanya BI check untuk mengecek track record pembeli rumah. Tetapi bukankah ini beresiko untuk developer properti syariah dijogja. Bagaimana jika pembeli mempunyai riwyat pembayaran tidaklancar sebelumnya di lembaga finance lain , dan tidak lancar dalam membayar cicilan rumahnya.

3. Tanpa Denda Tanpa Sita
Disaat ada keterlambatan cicilan rumah, maka anda tidak perlu khawatir dengan denda atau bunga . Karena didalam sistem transaksi developer proerti syariah jogja, tidak mengenal bunga. dan jangan khawatir, jika sampai beberapa kali cicilan juga masih tidak mampu bayar cicilan. maka tidak ada yang namanya penyitaan. melainkan dilakukan kesepakatan kedua belah pihak untuk dijual kembali sehingga sama sama menguntungkan sebagian hasil penjualan akan diberikan ke pada nasabah dan sebagian lain untuk developer.

4. Tanpa asuransi
Banyak syubhat dalam sistem asuransi, maka dari itu developer properti syariah tidak bekerjasama dengan perusahaan asuransi.

Dan jika anda menginginkan produk rumah dengan cicilan syariah tanpa riba di developer properti syariah jogja, maka anda bisa menghubungi kami di 0857 4132 8789 (piter wahyu )  call-whatsapp

0 Response to "Adakah Developer properti syariah di jogja ?"

Post a Comment

Cari Property di Jogja semakin mudah !: hubungi 0857 4132 8789