Cari Property Dijual di Jogja semakin mudah !: hubungi 0857 4132 8789

Masihkah ada rumah murah di yogyakarta ?

Apakah anda sedang membutuhkan rumah di yogyakarta dengan harga yang murah meriah dan dibawah harga pasar?
Hal ini tentu adalah keinginan yang hampir sama dari semua orang yang sedang mencari rumah di yogyakarta. Namun sebaiknya kita lihat kondisi nyata di lapangan. Dibeberapa lokasi yang dekat dan mudah aksesnya kepusat kota yogyakarta, harga tanah mengalami peningkatan harga yang cukup tinggi dari tahun ketahun. bahkan ada yang mengalami peningkatan harga diatas 20% dalam setahun. Coba bayangkan hanya dalam waktu 4 - 5 tahun saja harga menjadi dua kali lipat. Fenomena ini disatu sisi menguntungkan bagi pemilik tanah/properti akan tetapi disatu sisi bagi pembeli properti cukup dibuat pusing. bahkan bagi warga jogja sendiri yang dananya pas pasan, yang hendak mencari tanah, lebih memilih lokasi agak jauh dari kota jogja. Kriteria jauh dekat memang relatif, tetapi sebagai batasannya adalah adanya ringroad yogyakarta  (dekat Radius dibawah 3 km).

Beberapa area berkembang dengan pertumbuhan pemukiman yang cukup signifikan dan cocok untuk rumah tinggal antara lain  : area kasihan bantul, cebongan mlati, purwomartani kalasan, maguwoharjo depok, jalan godean. Yang mana area tersebut begitu cepat perkembangannya karena dukungan bebrapa fasilitas yang ada disekitarnya. Pengembangan kampus ke area luar ringroad sangat mempengaruhi harga properti di yogyakarta.

Diarea tersebut, sangatlah sulit mencari tanah dengan harga dibawah 500.000/meter. kalaupun ada biasanya lokaisnya kurang ideal untuk rumah tinggal seperti akses jalan tidak bisa dilewati mobil, pinggir kali, tanah miring, sengketa, lahan yang luas dengan harga borongan, dll. sebagai contoh dia area purwomartani kalasan sleman yang berbatasan dengan maguwoharjo depok sleman, disekitarnya dibangun beberapa kampus swasta yang sedang berkembang meskipun pada awalnya daerah ini tergolong pinggiran.
Bisa kita hitung dengan harga tanah segitu, otomatis berimbas kepada harga unit rumah baru. contohnya rumah tipe 36 dengan 2 kamar tidur dilokasi bukan komplek perumahan, harganya dikisaran 250 juta dengan luasan tanah 80 m2. harga tersebut adalah harga wajar. Cukup sulit memang, mencari rumah dibawah harga 200 juta untuk lokasi area dekat kota jogja. Beberapa alternatif adalah mencari rumah second atau mencari lokasi rumah di luar radius 5 km dari ringroad yogyakarta.

0 Response to "Masihkah ada rumah murah di yogyakarta ?"

Post a Comment

Cari Property di Jogja semakin mudah !: hubungi 0857 4132 8789