Cari Property Dijual di Jogja semakin mudah !: hubungi 0857 4132 8789

Berapa harga tanah di yogyakarta ?

Harga tanah di yogyakarta, memang luar biasa pesat naiknya. terutama dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Kenaikan harga tanah yang cukup drastis dialami dibeberapa area, terutama disekitar ringoad jogja yang meliputi dua kabupaten sleman dan bantul. sedangkan harga tanah di kotamadya yogyakarta, cenderung stabil dengan kenaikan harga yang wajar sekitar 10 % - 15% per tahun. jauh berbeda dengan beberapa lokasi disleman dan bantul yang naiknya mencapai 30%-50% dalam setahun.

Kondisi ini tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain tingkat permintaan yg cukup tinggi dan minat investor untuk berinvestasi di jogja. Bisa dibuktikan dengan banyaknya hotel yang mulai dibangun, perumahan elite pun mulai bermunculan. pengembang sekelas Ciputra, Bakrie mulai mengembangkan sayap bisnisnya di jogakarta.
Mencari tanah dibawah harga 500.000/meter, mulai sulit. terutama yang akses kekota mudah. diseputaran ringroad selatan (bantul) dalam radius 1 km, kisaran harga tanah untuk hunian bervariasi mulai dari 600 ribu sampai diatas 1 jutaan, dan lebih dahsyat lagi harga tanah disekitar ringroad utara jogja (slleman). Dalam radius 1 km dari ringroad, bisa dipastikan tidak ada tanah seharga dibawah 1 juta. kalaupun ada pasti lokasinya kurang ideal untuk hunian.
Fenomena ini, sangat menarik bagi kita yang mencoba peruntungan dari property. entah sebagai investor, developer, dan lain lain. dan kehati hatian tetap diperlukan dalam investasi bisnis property dijogja. Aspek legalitas adalah hal wajib yang tidak bisa ditawar, atau ....??

0 Response to "Berapa harga tanah di yogyakarta ?"

Post a Comment

Cari Property di Jogja semakin mudah !: hubungi 0857 4132 8789